SENTRA ALMARI JUGA ADA DI KECAPI

Sentra-sentra industri dengan spesifikasi produk terus bermunculan di Jepara. Kini Dukuh Grobogan Desa Kecapi, Kecamatan Tahunan, menasbihkan diri sebagai sentra mebel almari.  Pencanangan dan Dukuh Grobogan sebagai “Sentra Industri Kecil Almari” baru ini dilakukan Bupati Jepara Ahmad Marzuqi di dukuh tersebut, Selasa (9/8), dalam acara Krida Pembangunan.

Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Indag) Kabupaten Jepara Yoso Suwarno menyampaikan, keberadaan produksi almari di Dukuh Grobogan sebenarnya bukanlah satu-satunya. Sebelumnya juga telah ada di Desa Mulyoharjo dan Desa Bulungan. Namun demikian keberadaan sentra-sentra ini diharapakan  semakin bertambah dan berkembang. Karena akan semakin mempermudah buyer mencari barang serta produksi makin efisien.

Bupati Jepara Ahmad Marzuqi mengapresiasi keberadaan Sentra almari baru Dukuh Grobogan, Kecapi. Apalagi setelah melihat kreasi almari yang dipamerkan.

“Bentuknya begitu bagus dan variatif. Kreatifitas warga ini akan lebih berhasil dalam pemasarannya manakala diikuti persaingan secara sehat. Syukur-syukur bisa kerjasama antar pengrajin. Kalau ini yang terjadi maka akan maju bersama dan bersama untuk maju. Bukan sebaliknya sama-sama bersaing menurunkan harga dan sama-sama untuk merugi dan mati,’ pesan bupati.

Ahmad Marzuqi juga meminta segenap pengrajin dapat mempertahankan dan meningkatkan kualitas. “Jika harus bersaing maka bersainglah dengan sehat,” katanya. (Humas/SB).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *